√ Ciri-Ciri Prenjak Tamu Prospek Yang Bagus

Mungkin Anda bingung saat memilih prenjak tamu itu seperti apa? nah, sesi kali ini saya akan memberitahukan kepada Anda terkait ciri ciri prenjak tamu prospek yang bagus versi Omah Prenjak. Oleh sebab itu Anda wajib simak artikel ini sampai akhir nggih sedulur.

Prenjak tamu prospek itu tidak mudah di lihat secara kasat mata kawan, melainkan bisa kita cermati dari sisi karakternya terkebih dahulu. Karena dengan mengenal karakter secara singkat, maka Anda akan bisa memahami garis besar bahwa prenjak yang sedang Anda pantau itu adalah ciri prenjak tamu  prospek.

Prenjak tamu yang bagus itu gimana? idealnya kicau mania berbeda-beda dalam menikmati kicauan burung peliharaannya, tetapi secara garis besar ialah melihat dan mendengar alunan lagu original prenjak tamu. Jika  prenjak peliharaan Anda sudah bunyi, maka sudah dipastikan ciri prenjak tamu yang bagus.

Prenjak tamu mempunyai beberapa julukan, diantaranya : prenjak klawu, prenjak merah, prenjak kepala merah, prenjak atas, dan lainnya. Jika prenjak bawah sudah beda jenis walau memang masih satu golongan prenjak. Jadi lebih bagus prenjak atas atau bawah ? tentu, kami kembalikan kepada Anda. Karena menyangkut selera masing-masing kami hanya beri masukan bahwa prenjak atas dan bawah dari segi suara cukup unik bagus kedua jenis burung tersebut, dan bisa menjadi teman ngopi.

Ciri-Ciri Prenjak Tamu Prospek Yang Bagus

Ciri-Ciri Prenjak Tamu Prospek Yang Bagus

Oke sedulur, saya ingin berbagi pengalaman untuk beritahu ciri prenjak tamu yang bagus & prospek.

1. Harus Berjenis Kelamin Jantan

Dengan jenis kelamin jantan, maka prenjak tamu akan bunyi dengan lantang dengan beberapa variasi lagu ngalun yang berbeda sedulur, jadi tidak monoton seperti prenjak betina yang cuma bisa ngetiir saja. Mungkin Anda belum tahu menentukan jenis kelamin antara jantan dan betina, bisa simak artikel yang sudah kami buat yakni Perbedaan Prenjak Jantan dan Betina.

2. Prenjak Yang Sudah Klawu / Dewasa

Ciri prenjak prospek selanjutnya ialah dari sisi umur, catatannya ialah bahwa prenjak yang sudah dewasa akan jauh lebih mapan kondisinya. Tentu dengan di imbangi dengan perawatan yang benar, akan lebih mudah untuk bunyi. Tetapi saya tidak menyatakan bahwa prenjak paud / masih mudah itu tidak bagus, memang ada beberapa prenjak muda yang prospek. Tapi sayangnya tidak selalu dapat kita temukan ketika kita survey / pantau di pasar burung.

3. Pilih Prenjak Tamu Yang Rajin Bunyi / Ngeriwik

Khusus point ketiga ini, saat Anda sedang memilih prenjak ombyokan. Puluhan burung prenjak tamu yang berkumpul menjadi satu di kandang umbar. Jika burung ombyokan sudah terpantau ngeriwik itu tandanya calon burung prenjak tamu yang bagus, karena akan lebih mudah untuk gacor bila perawatannya sesuai yang di harapkan oleh prenjak tersebut.

Kesimpulannya :

Mau prenjak klawu prospek, itu hanya sebuah pilihan yang dapat kita filterisasi dengan point yang sudah saya ulas diatas, namun tidak cukup memiliki prenjak atas yang bagus saja. Karena semua tergantung pada Perawatan yang konsisten serta sesuai harapan karakternya.

Baik sedulur, semoga ulasan sederhana ini, dapat membantu teman-teman yang sedang membutuhkan informasi ini. Maturnuwun.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close