Burung Prenjak Makan Apa ? Cek Disini Selengkapnya !

Bila Anda belum tahu Burung Prenjak Makan Apa ?, di artikel ini saya akan beritahukan kepada Anda. Makanan burung prenjak yang cocok dengan semua karakter, sebaiknya Anda simak tulisan ini sampai akhir.

Pakan burung prenjak memang cukup banyak di sediakan, namun hati-hati jika Anda tidak tahu menu makanan burung prenjak kepala merah. Saya harap tidak sembarangan memberikan apapun terhadap prenjak kesayangan Anda dirumah.

Karena akan berdampak buruk pada burung prenjak Anda, mengapa ?. Ya, karena tidak semua pakan yang ada di kios burung itu belum tentu cocok dengan kesesuaian pada karakter masing-masing prenjak. Apalagi Anda membeli seekor prenjak klawu hasil ombyokan, akan jauh lebih sulit lagi untuk mengerti kesukaannya.

Apakah Burung Prenjak Makan Pisang ?

burung prenjak makan apa

Banyak sekali yang bertanya di channel Omah Prenjak Official saya, bang chandra apakah prenjak doyan dengan pisang. Lalu, saya menjawab tidak semua prenjak itu makan pisang. Rantai makanan alami prenjak ialah serangga bukanlah buah-buahan, namun memang saya pernah menjumpai prenjak peliharaan temen yang suka buah pisang.

Hal ini bukan menjadi sebuah momok penting, dan tidak cocok jika prenjak di paksakan untuk memakan buah pisang. Idealnya prenjak itu makan serangga, misalnya jangkrik dan semacamnya.

Makanan Burung Prenjak Yang Direkomendasikan

Kami omah prenjak, selalu memberitahukan kepada prenjak mania. Terkait tips terbarunya, termasuk hal sepele yakni pakan prenjak. Makanan burung prenjak yang selalu saya berikan tiap harinya, sudah jelas tidak jauh dari serangga.

Perlu Anda ketahui, prenjak ini berhabitat di area persawahan yang rimbun dengan pohon. Yang dimana sumber makanan burung prenjak yg tersedia disana bukanlah buah-buahan, melainkan serangga.

Jadi kita harus bisa memberikan serangga yang sering dimakan di alam, seperti :
  1. Ulat Kandang
  2. Ulat Hongkong
  3. Jangkrik
  4. Kroto
Ya, disini saya membahas untuk makanan prenjak di alam. Dengan begitu, semua karakter prenjak pasti akan doyan dengan 4 menu pakan seperti diatas. Kenapa tidak tercantum voer, ya kan saya mengulas khusus semua jenis prenjak liar.

Tetapi, jika Anda baru beli prenjak bahan di pasar burung sebaiknya. Anda berikan pakan uk, uh, jangkrik, kroto dulu selama 1-2 minggu, usahakan jangan sampai mati. Usai melewati fase seleksi alam itu, di minggu ke 3 & 4. Baru mulai di terapi dengan pemberian voer halus, tujuan agar mengenal voer halus dan di sajikan agak lembek teksturnya. Dengan cara di berikan air sedikit, tujuannya prenjak tidak kaget dan merasa soft diparuhnya.

Berikan secara rutin dan bertahap, saya yakin proses pengevoeran akan jauh lebih cepat. Bila prenjak sudah ngevoer, akan membantu sekali pada metabolisme kesehatan prenjak Anda. Untuk pakan serangganya (EF) itu berikan secukupnya saja.

Sekarang Anda sudah tahukan prenjak makan apa, semoga coretan ini memberikan sebuah manfaat besar untuk Anda yang masih pemula. Jangan lupa bagikan artikel ini di sosial media Anda, terimakasih banyak Anda sudah mengunjungi website ini.
Baca Juga
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan