Cara Memilih Burung Prenjak Ombyokan yang Prospek & Bagus

Sesi ini Omah Prenjak Official akan berbagi sedikit tips yakni Cara Memilih Burung Prenjak Tamu, Kepala Merah, Atas, Klawu, Lumut, Putih, Jali Ombyokan yang prospek dan bagus pastinya. Sesuai dengan pengalaman saya saat membeli burung prenjak ombyokan di kios burung dekat rumah. Sebaiknya Anda simak dan catat point apa saja yang akan saya berikan disini, dan bisa menjadi panduan awal untuk Anda saat memilihnya.

Memilih prenjak ombyokan tidaklah mudah sedulur, kenapa. Karena prenjak itu ada yang agresif dan ada juga yang tenang karakternya, tapi saya akan memberitahukan kepada teman-teman bagaimana teknik pemilihan prenjak yang menurut saya itu prospek dan bisa jadi burung peliharaan dirumah Anda.

Jika Anda seorang pemula yang baru suka dengan burung jenis satu ini, tetap tenang kawan. Saya akan selalu bercerita sesuai dengan pengalaman saya, terkait perawatan burung prenjak kesehariannya di website Omah Prenjak ini. Di dunia kicau mania khususnya pecinta burung prenjak, saya masih bisa dikatakan pemula karena baru merawat prenjak baru 3 tahunan ini. Namun Alhamdulilah burung prenjak peliharaan saya saat ini sudah gacor dor bahkan prestasi di gantangan. Oleh sebab itu saya ingin berbagi pengetahuan kepada Anda Prenjak Mania Indonesia dimanapun Anda berada.

Apabila nanti Anda sudah mendapatkan prenjak hasil ngombyok, tugas selanjutnya ialah menentukan makanan burung prenjak kepala merah yang cocok dan buat burung cepat bunyi versi Omah Prenjak. Bila tidak dipersiapkan pakannya maka Anda akan bingung untuk memilih menu pakan apa yg sekiranya cocok dengan burung prenjak. Yuk, simak langsung tipsnya berikut ini :

Cara Memilih Prenjak Ombyokan Prospek & Bagus


Sebelum Anda ngombyok, sebaiknya Anda tentukan dlu mau pilih prenjak jantan atau betina. Karena ada perbedaan dari fisik yang akan mempermudah Anda saat mengombyok prenjak. Prenjak jantan dan betina tetap bunyi kawan namun monoton jika prenjak betina hanya mengetiiiiiir saja, beda dengan prenjak jantan yang bisa mengalun syahdu. Jadi pastikan sedulur sudah bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing.

1. Pilih jenis kelamin Jantan, dengan ciri-ciri bulu bagian leher sampai dada adalah abu2 bukan putih serta warna atas cucuk nya hitam bukan putih

2. Pilih prenjak yg aktif bergerak (fit)

3. Pilih prenjak yang mapan kondisinya (bulunya yg pepek)

4. Pilih prenjak dengan kondisi fisiknya utuh tanpa cacat

Empat poin diatas, adalah panduan paling dasar yang menurut saya untuk memilih burung prenjak ombyokan. Alhasil prenjak ombyokan yang saya pilih itu dalam waktu 1 hari sudah terpantau bunyi, dan kini sudah dirawat secara intens oleh saya Alhamdulilah sangat signifikan perkembangannya dari sisi mental dan kegacorannya stabil.

Sekarang sudah tahu kan, trik memilih burung ombyokan. Sangat simpel tipsnya dan mudah di pahami oleh pemula sekalipun, apalagi jika Anda memiliki daya filing yang kuat terhadap burung. Bisa menjadi point plus saat pemilihan burung prenjak. Terimakasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url