3 Sangkar Sekat Burung Prenjak Tamu Terbaru

Kandang Sekat Prenjak digunakan bertujuan untuk memisahkan dengan prenjak lainnya, namun Sangkar Sekat Burung Prenjak Tamu yang akan kami bahas ada 3 type model yang berbeda. Oleh sebab itu, di konten ini akan saja jelaskan satu persatu dari masing-masing sangkar sekat tersebut.

Sangkar sekat kecil yang biasa digunakan tiap hari itu, memiliki ukuran kurang lebih 16x16cm. Tergolong sangkar prenjak unik, umumnya dipakai untuk mengajak si prenjak kesayangan Anda untuk berpergian seperti ke kebun atau hutan, entah untuk tujuan pikat burung prenjak liar atau hanya sekedar jalan-jalan agar burung tidak kaget dengan situasi sekitar.

Sangkar Sekat Prenjak Tamu memiliki desain yang unik dan ukuran yang bisa di custom sesuai keinginan kita. Makanya kenapa banyak yang menggunakan sekat ini, selain praktis dibawa. Aktifitas yang sering saya jumpai di lingkungan sekitar rumah saya biasanya dipakai untuk memikat burung liar, namun khusus kandang sekat khusus pikat ini berbeda dari bentuk fisik dari sekat biasa.

Tidak heran karena tujuannya untuk pikat prenjak liar pasti ada part bagian tertentu, yang di desain untuk lebih memudahkan burung liar masuk ke dalam sangkar sekat tersebut. Hal wajar sekali perbedaan dari ketiga kandang itu, apalagi ada jenis kandang sekat untuk burung ombyokan. Pasti ada bingung dan baru pertama kali yang dengar istilah ini. Tetapi jika sedulur sudah tahu gambarnya pasti paham, maka dari itu akan saya sertakan pula contohnya disini.

Tiga Kandang / Sangkar Sekat Burung Prenjak Tamu

1. Sangkar Sekat Biasa

















Sangkar ini umumnya digunakan untuk harian, bahkan ada yang memanfaatkannya untuk mengajak prenjak kesayangannya ke lingkungan rumah sekitar rumah. Alasan utamanya ialah simpel untuk dibawa, dan tidak terlalu besar ukurannya.

2. Sangkar Sekat Ombyokan

Untuk jenis sangkar ini, di rangkai khusus untuk kumpulan burung prenjak ombyokan. Jika Anda sering ke pasar / kios burung akan menemukan kandang tersebut, biasanya dipakai untuk menjual burung ombyokan termasuk burung prenjak pikat, liar dan lainnya.

3.  Sangkar Sekat Pikat

Khusus kandang pikat ini, tentu sudah jelas dari desain yang berbeda dari sangkar sebelumnya. Memang untuk kandang ini mempunyai 4 ruangan yang sama, terdiri dari 2 ruangan dibawah yang biasanya prenjak gacor sebagai umpan untuk menarik perhatian prenjak liar yang akan masuk di 2 ruangan diatasnya. Sehingga proses pikat burung liar muda hutan itu lebih mudah dan efisien waktu, hanya bermodalkan suara mp3 ampuh untuk pikat.

Mungkin cukup sekian tulisan ini kami buat untuk teman-teman prenjak mania Indonesia, semoga konten sederhana ini sangkar sekat prenjak dapat memberikan hiburan serta  wawasan baru untuk sedulur kicau mania. Tetap simak website resmi Omah Prenjak ini, karena kami selalu hadir tiap harinya untuk memperbaharui artikel terbarunya.
Baca Juga
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan