Sangkar Prenjak Kepala Merah Yang Unik & Keren

Sangkar prenjak unik adalah kandang yang bagus dipandang dan jarang sekali di temukan tempat lainnya, bisa di katakan unik karena dari desain dan warna kombinasi yang digunakannya pun memiliki nilai ciri khas tersendiri. Maka tak heran jika sangkar burung prenjak ini dibuat seunik mungkin, umumnya untuk dijadikan teman ngopi atau bisa dipakai untuk bersaing di kontes.

Sangkar unik yang keren bisa di buat oleh para pengrajin sangkar, kita bisa memodifikasi dari ukuran, warna serta model desainnya. Permintaan yang kita berikan ke pengrajin sangkar tersebut dapat di realisasikan dengan mudah, karena biasanya sudah ahli di bidangnya. Jadi buatlah kandang untuk prenjak kesayangan Anda agar lebih nyaman dan nyaman untuk disawang.

Oh ya kawan disini saya jelaskan ya, sangkar prenjak ini ada jenisnya. Maksudnya type kandang di bagi menjadi 4 jenis, yaitu : sangkar prenjak biasa (umum) , sangkar prenjak sekat, sangkar prenjak ukir, sangkar prenjak bulat. Masing-masing jenis kandang itu akan saya uploadkan contoh sangkarnya, agar sedulur tidak bingung dengan contoh fisik kandangnya.

Sangkar Prenjak Unik Untuk Prenjak Kepala Merah

Sangkar prenjak sepasang, biasanya ditempatkan oleh pemiliknya pada sangkar jenis sekat. Kenapa, agar lebih praktis memasukan burungnya dan ukurannya juga lebih minimalis dibanding dengan kandang biasa. Untuk ukuran sangkar sekat prenjak umumnya 16x16, bahan dari pohon kayu jati dan di finishing menggunakan polimer melamine gloss. Hasilnya seperti gambar dibawah ini :

a. Sangkar Prenjak Sekat

sangkar sekat prenjak

Ukuran sangkar prenjak biasa yang sering digunakan oleh prenjak mania indonesia, tergantung jenis kandangnya. Ada yang jenis koper, replika pcmi, sangkar tingkat 3 lovebird, dan lainnya. Namun disini saya hanya memberikan contoh untuk ukuran sangkar replika pcmi untuk prenjak, 22 x 22 x 60cm dengan bandrol harga dimulai dari Rp. 125.000 hingga Rp. 250.000 di pasaran. Mengapa harga berbeda, karena semua tergantung dari kualitas pengerjaan dari pengrajinnya.

b. Sangkar Replika PCMI

sangkar replika pcmi untuk prenjak

Sangkar prenjak kepala merah yang unik, biasanya orang pakai itu replika pcmi yang di modifikasi ukir dan hiasan ruji dari fiber serta cantelan yang berbeda dari lainnya. Seperti contoh gambar dibawah ini, adalah sangkar original pcmi type cobra :

c. Sangkar Original PCMI Cobra

sangkar pcmi original cobra

Untuk kandang pcmi original cobra ini cukup mahal harganya, tetapi sebanding dengan kualitasnya. Dengan ukiran khas ular cobra serta ruji fiber yang kokoh, maka sangkar ini sangat elegant untuk dijadikan kandang spesial untuk prenjak kepala merah Anda.

Baik teman-teman, terimakasih sudah menyimak artikel sangkar prenjak kepala merah unik ini.hingga akhir. Tetap simak terus blog ini. Karena saya akan selalu berkarya untuk sedulur prenjak mania Indonesia.
Baca Juga
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan