Cara Mengatasi Prenjak Salto Ampuh 100%

Cara Mengatasi Prenjak Salto yang sudah saya lakukan Alhamdulilah berhasil 100%, kini sudah tidak salto lagi. Bagi sedulur yang belum tahu seperti apa  cara yang saya lakukan untuk menaklukan burung prenjak supaya tidak salto di dalam sangkar.

Prenjak salto merupakan hal yang sangat wajar, karena burung pada umumnya berhabitat  dialam bebas tanpa ada batas ruang. Namun jika Anda sudah membeli ombyokan di pasar / kios  burung, biasanya  burung prenjak tersebut akan di masukan dalam sangkar. 80% prenjak hasil ngombyok itu akan salto.

Lalu bagaimana solusinya ?

Tenang sedulur, karena saya sudah membuktikannya dan akan berbagi cerita di artikel ini. Bila Anda ingin prenjak kepala merah kesayangan sedulur tidak lagi salto itu hal yang sangat mudah, cukup lakukan 2 cara yang saya terapkan waktu menerapinya. Alhasil sukses tanpa halangan ataupun kendala sedikit pun, yuk simak tekniknya berikut ini.

Prenjak Atas liar atau sudah gacor sekalipun pasti akan mengeruji bahkan salto di dalam kandangnya, upaya yang saya lakukan adalah menerapkan terapi serta menggunakan alat bertujuan untuk burung prenjak kesayangan saya tidak melakukan hal yang sama.

Cara Mengatasi Burung Prenjak Salto


Ya, saya hanya melakukan 2 cara untuk menyembuhkan salto dan ngeruji. Prenjak salto adalah hal kebiasan dari alam yang bisa kita rubah agar lebih jinak dan lebih fokus untuk rajin mengalun.

1. Terapi Mandi

Terapi Mandi

Pemandian pada burung prenjak ialah kunci utama dalam proses pemulihan burung prenjak yang salto dan ngeruji, namun terapi mandi yang saya maksud adalah metode penyemprotan yang biasa saya terapkan menggunakan teknik semprot mode biasa bukan embun halus. Dan arah waktu menyemprotnya dari atas ke bawah, tujuannya agar prenjak tidak lagi melakukan gerakan keatas.

2. Pasang Plafon Sangkar

Pasang Plafon Sangkar

Istilah plafon memang ada beberapa bagi pemula yang belum tahu untuk tujuannya, sangkar pun kini sudah sedia plafon.  Pada umumnya para kicau mania yang membeli dan memasang plafon ini bertujuan untuk burung kesayangannya tidak salto keatas, lebih tepatnya untuk burung kontes.

Jika teman-teman bingung, bisa klik video diatas. video itu saya buatkan untuk memperjelas dari isi artikel ini. Dan bisa tonton juga tema lainnya di channel Omah Prenjak, channel khusus membahas perawatan burung prenjak. Terimakasih sudah menyimak artikel ini, selamat beraktifitas kembali.
Baca Juga
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan