Pengertian Burung Prenjak Atas (Lengkap)

Burung Prenjak Atas. Burung Prenjak merupakan burung yang memiliki fisik cenderung kecil, dan mempunyai dua warna unik yaitu coklat dibagian kepala & abu abu (klawu) di bagian badan (dada, sayap hingga ke ekor). Prenjak Atas lebih suka terbang di atas pohon, karena itu lah prenjak tersebut dinamakan Prenjak Atas.

Pada umunya Burung Prenjak Atas ialah memiliki nama kelompoknya yaitu Prenjak Tamu, kok prenjak tamu ? kenapa gak yang lain. Karena jaman dahulu versi orang jawa burung prenjak atas atau bisa disebut dengan prenjak tamu ini, jika bunyi mengalun menandakan aka nada seorang tamu yang akan hadir di rumahnya.

Dan itu memang benar terjadi, ketika Burung Prenjak Atas berbunyi syahdu akan ada tamu yang hadir di rumah. Dan mitos tersebut hingga kini dipercayainya oleh banyak orang, selain mempunyai suara yang indah dan beragam vocal variasi yang dimiliki burung jenis ini. Ternyata para kicau mania juga jatuh cinta dengan burung prenjak atas / prenjak tamu dikarenakan memiliki karakter tersendiri dari jenis burung lainnya.

Burung Prenjak Atas

Jika kita prehatikan bahwa ada juga jenis Burung Prenjak Bawah. Kenapa ada burung prenjak atas dan bawah ? karena jenis burung ini memiliki 2 kelompok, untuk kelompok dari burung prenjak bawah ini ialah Burung Prenjak Lumut. Burung prenjak bawah ini memiliki ciri ciri fisik warna di kepala coklat, bagian dada abu abu (klawu) namun yang bisa jadi patokan ialah di sisi punggungnya / sayap berwarna semi kehijauan.

Anda masih bingung dengan Burung Prenjak Atas & Burung Prenjak Bawah ? lalu apa saja si faktor yang bisa jadi perbandingan, yuk simak ulasan berikut ini :

Perbedaan Prenjak Atas dan Bawah

Jika kita simak perbedaan dari 2 kelompok tersebut  memang ada sedikit perbedaan dari warna yang dimiliki masing masing burung tersebut.

   1. Burung Prenjak Atas
Burung Prenjak Atas - Omah Prenjak
Burung Prenjak Atas
  • ·         Memiliki warna coklat bagian kepala
  • ·         Bagian Dada dan Sayap warna abu abu (klawu)
2      2. Burung Prenjak Bawah

  • ·         Mempunyai warna coklat bagian kepala
  • ·         Bagian Dada berwarna abu abu (klawu
  • ·         Sisi Punggung (Sayap) warna semi kehijauan
Sudah tahu kan  sekarang  perbedaan  prenjak atas dan bawah. Namun untuk membedakan jenis kelamin antara laki-laki dan perempuan  akan dibahas artikel berikutnya, disini hanya menjelaskan pengertian Burung Prenjak Atas.

Lalu , berapakah  Harga Prenjak Atas ?
Setelah kami survey menurut harga pasaran kisaran Rp. 60.000 / ekor kurang lebihnya, namun spesifikasinya burung bakalan / burung bahan tetapi sudah di jamin jenis kelaminnya pria. Harga Prenjak Atas ini tidak bisa menjadi patokan pasti, karena tiap daerah tentunya memiliki rate tersendiri. Hanya saja sebagai acuan Anda yang ingin membeli burung prenjak atas ini.

Demikian artikel mengenai Pengertian Burung Prenjak Atas  yang telah kami bahas secara lengkap sesuai dengan pengalaman admin di bidang pemeliharaan burung prenjak selama ini. Nantikan artikel yang seru pastinya dan akan di bongkar semuanya dari perawatan harian hingga rawatan untuk kontes akan kami sajikan untuk Anda. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda silahkan bisa membagikannya di akun sosial media Anda, salam  ngalun.
Baca Juga
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan