MANFAAT, Takaran, PERBEDAAN Ulat HONGKONG & Ulat JERMAN

Omah Prenjak hadir kembali untuk mengulas Manfaat, Takaran, Perbedaan ulat hongkong dan ulat jerman. Bagi Anda yang belum tahu tentang topik kali ini, saya harap Anda simak baik-baik point apa saja yang akan saya bahas kesempatan hari ini.

Perbedaan ulat hongkong dan jerman itu sekilas bentuk dan warnanya sama, yang membedakan ialah pada ukurannya. Ulat hongkong lebih kecil ukurannya daripada ulat jerman, Mealworms adalah bentuk larva dari kumbang mealworm, Tenebrio molitor, spesies kumbang gelap. Seperti semua serangga holometabolik, mereka melalui empat tahap kehidupan: telur, larva, pupa, dan dewasa.

Sedangkan ulat jerman nama latinnya Zophobas morio adalah spesies kumbang darkling, yang larvanya dikenal dengan nama umum Superworms, King Worms, Morio Worms atau hanya Zophobas. Superworms umum di industri hewan peliharaan reptil sebagai makanan, jangan bingung dengan mealworms raksasa, yaitu larva Tenebrio molitor disemprot dengan hormon remaja.

Perbedaan ulat hongkong dan ulat jerman

Kedua serangga tersebut termasuk kategori pakan pendukung, biasa orang menyebutnya extra fooding. Ya, hampir semua jenis burung suka dengan ulat hongkong dan jerman. Selagi mudah di temukan di area kandang / persawahan yang lembab. Ternyata ada peluang usaha baru, menjadi peternak kedua ulat tersebut.

Manfaat Ulat Hongkong & Jerman

Mengenai manfaat dari kedua jenis ulat itu, tentu ada manfaat dibaliknya kawan. Bagi pemula yang belum tahu sisi manfaatnya, disini akan saya beritahukan khusus teman-teman. Manfaat utama dari ulat hongkong dan jerman ialah bisa membuat birahi burung menjadi naik secara cepat. kenapa ulat bisa menaikan birahi burung? karena ulat hongkong dan ulat jerman ini mengandung lemak lebih besar daripada protein.

Tetapi ada sisi minusnya teman-teman, apabila sedulur memberikan porsi yang berlebihan. Oleh sebab itu disini juga akan saya jelaskan pula dari segi takaran yang pas. 

Takaran Ulat Hongkong & Jerman

Sudah saya singgung sebelumnya, bahwasannya disini akan saya berikan sebuah refrensi untuk takaran yang pas untuk burung kesayangan Anda. Takaran porsi ulat hongkong dan ulat jerman, berikut ini :
  • Khusus Burung Jenis Kecil :
- Takaran ulat hongkong untuk prenjak : sehari diberikan maksimal 1-3 ekor
- Takaran ulat jerman untuk prenjak : sehari diberikan 1 ekor, pilih yang ukurannya sedang / kecil (Opsional).
  • Khusus Burung Jenis Besar :
- Takaran ulat hongkong untuk trucukan : sehari diberikan 3-4 ekor maksimal
- Takaran ulat jerman untuk trucukan : sehari diberikan 1 ekor, diberikan jika dibutuhkan (Opsional).

Burung prenjak & trucukan sebagai contoh saja sedulur, sebagai patokan mudah biar mengerti jenis burung besar dan kecilnya. Ulat hongkong & jerman juga cocok sebagai menu makanan prenjak tambahan, begitupula untuk burung trucukan.

Semua harus ada takarannya, dari pakan dan minum harus di perhatikan. Jika tidak terkontrol, maka akan terjadi hal yang buruk pada kesehatan burung peliharaan teman-teman. Jadi jangan sampai tidak diberikan takaran / porsi, diatas sudah saya sebutkan takaran yang rekomendasikan untuk Anda.

Perbedaan Ulat Hongkong & Jerman

Diawal artikel sudah saya bocorkan, bahwa perbedaan ulat hongkong dan jerman hanya di ukuran. Dari sisi fisik tentu kedua ulat ini, hampir mirip sekali tidak ada bedanya. Namun warna coklat dari ulat jerman ini lebih dop kehitam-hitaman, jika kita perhatikan ulat hoongkong ini memiliki warna khas coklat original.

Jadi kesimpulannya : ada di ukuran & warna fisiknya. itu versi omah prenjak. Bisa teman-teman simak pada gambar diatas, sebagai acuan / patokan perbedaan kedua ulat tersebut.

Demikian, informasi yang dapat saya publikasikan untuk Anda. Semoga artikel singkat ini, menjadi sebuah jawaban bagi Anda yang belum tahu perbedaan ulat hongkong dan ulat jerman. Jangan lupa simak terus Omah Prenjak, karena saya akan selalu up to date tiap harinya. Maturnuwun.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url