MAKANAN Burung PRENJAK Baru Dapat Hasil PIKAT OMBYOK

Makanan burung prenjak baru dapat yang saya rekomendasikan ialah voer + extra fooding. Voer dan EF apa yang cocok untuk prenjak ? tentunya akan saya bahas tuntas disini. Terkait makanan prenjak baru dapat hasil pikat atau ombyok dari pasar burung sekalipun. Banyak studi kasus, ketika beli / dapat dari pikat burung prenjak mudah mati. Dan menduga dari makanan prenjak yang tidak cocok.

Makanan prenjak itu sebenarnya banyak dijual pada kios burung, namun khusus pemula yang belum tahu menu pakan apa saja yang cocok khusus burung jenis prenjak tersebut ?. Diawal pragraf sudah saya sebutkan, bahwa voer dan extra fooding ialah jawaban yang tepat. Karena burung prenjak butuh asupan makanan yang alami + buatan, mungkin sedulur prenjak mania ada yang bingung.

Tidak perlu bingung kawan, karena saya beritahukan disini. Makanan burung prenjak yang dapat di nikmati burung prenjak kesayangan Anda. Yang dimana menu pakan ini, tentu aman di konsumsi serta menunjang burung cepat untuk bunyi.

Makanan Yang Cocok Untuk Prenjak Baru Dapat

Makanan burung prenjak baru dapat

Baik, saya akan langsung to the point saja. bahwa  menu makanan yang saya sarankan ialah :

  • Voer Halus (Leopard Kuning)
Di pasaran tenu banyak sekali voer halus, namun sedulur jangan salah pilih untuk hal ini. Karena kalo keliru akan mubah waktu & uang Anda, oleh sebab itu saya akan menyarankan voer untuk prenjak yang bernama Leopard. Ya, saya menggunakan voer halus bermerk leopard berwarna kuning. Itu adalah pilihan terbaik menurut saya, karena banyak sekali kicau mania yang membuktikannya. Cocok untuk burung prenjak baru dapat, atau hasil pikat sekalipun.

Selain mudah ditemukan, voer yang satu ini juga murah harganya kisaran 7 ribu - 10ribu. Memang saya mengira awal, voer ini tidak cocok. Tetapi diluar dugaan saya, banyak burung jenis kecil dan besar cocok dengan voer leopard ini.
  • Extra Fooding (Pakan Pendukung/Tambahan)
Sebenarnya pakan tambahan atau biasa kicau mania menyebut dengan istilah EF ini, itu bukan untuk burung prenjak sahaja. Tapi bisa untuk semua jenis burung, untuk pemula mungkin ada yang belum tahu menu makanan burung prenjak yang baru dapat itu apa yang cocok. Versi omah prenjak, extra fooding yang disukai prenjak kepala merah yaitu : Kroto, Ulat Kandang, Ulat Hongkong, & Jangkrik Alas.

Ada 4 extra fooding ini memang berasal dari alam, tentu kita butuh namanya pakan yang alami. Selain membuat burung cepat gacor, ef juga memiliki peran penting untuk kesehatannya. Manfaat pakan pendukung ini cukup banyak, salah satunya membikin burung lebih sehat dan rajin bunyi. Bila kita memberikannya secara rutin dan terjadwal.

Porsi extra fooding seperti kroto berikan secukupnya saja, dan waktu pemberian bisa Anda atur seminggu 2x. Kemudian untuk takaran ulat hongkong untuk prenjak itu sebanyak 4 ekor perharinya, jangan kebanyakan. Karena akan mengakibatkan pencernaan terganggu, sedangkan jangkrik alas bisa Anda tentukan untuk 3-5 ekor perhari pilih dengan ukuran yang ideal.

Sudah tahukan makanan prenjak baru dapat itu apa saja, serta sudah dijelaskan pula dengan porsinya. Jadi lebih detail dalam pemberian makanan burung prenjak peliharaan Anda, maturnuwun sedulur kicau mania sudah membaca artikel sederhana ini.

Baca Juga
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan