Jenis Prenjak Yang Paling Bagus (REKOMENDASI)

Jenis Prenjak Yang Paling Bagus tentunya ada beberapa pilihan, dan semua kembali kepada selera Anda masing-masing untuk menikmati kicauan tiap jenis burung prenjak yang Anda sukai. Di artikel ini, saya akan mengulas tentang macam jenis prenjak yang ada di pasaran.

Omah Prenjak akan memberikan sebuah informasi terkait topik kali ini, yakni jenis prenjak yang ada di Indonesia. Tentunya banyak kicau mania yang tertarik untuk memeliharanya, dikarenakan memiliki suara khas yang tidak dimiliki oleh burung jenis apapun itu.

Umumnya burung memiliki jenis masing-masing, namun khusus burung prenjak. mempunyai banyak jenis di habitatnya. Contoh burung lain yang punya banyak jenis seperti pleci, pleci juga ternyata banyak macamnya. Dimulai pleci dakun/lokal , pleci bustomi, pleci mounty/gunung, pleci walacea, pleci auri, pleci blackep, pleci dakbal/dakun bali dan masih banyak lagi.

Jenis Prenjak Yang Paling Bagus Suaranya di Indonesia

Harus Anda ketahui, prenjak adalah termasuk salah satu burung yang mempunyai banyak jenis. Tidak kita pungkiri bahwa prenjak memang berhabitat di area persawahan, namun setelah di selidiki dari hasil pemikat yang menjual hasil pikatnya di pasar / kios burung. Ternyata prenjak yang cukup banyak peminatnya, dengan masing-masing jenis berbeda yang sudah terbukti laku di pasaran.

Hal ini menjadi sebuah pertimbangan, kalau prenjak bukanlah burung sawah atau kebon semata. Melainkan bisa dijadikan burung peliharaan yang dapat memikat hati para kicaumania dimanapun Anda berada.

Jenis prenjak dan harganya pasti berbeda-beda kawan, karena semua kembali pada kualitas dari suara jenis prenjak tersebut. Tetapi jangan khawatir, karena pada artikel sederhana ini akan kami sertakan pula harga pasaran dari masing-masing prenjak sepengetahuan saya selama menekuni & merawat prenjak.

Sebenarnya ada banyak jenis prenjak, namun untuk edisi kali ini saya hanya menampilkan 3 jenis prenjak yang ada di pasaran. Diantaranya :

1. Prenjak Atas

Jenis Prenjak Atas Yang Paling Bagus

Prenjak atas yang biasa di sebut dengan prenjak klawu, tamu, kepala merah, dan ndas abang ini, merupakan jenis prenjak urutan nomor 1 yang mempunyai banyak peminatnya. Dikarenakan mulai saat ini burung klawu ini sudah ada kelas khusus di tiap lomba / kontes lokal maupun nasional.

Untuk harga ombyokan burung prenjak tamu ini kisaran 30 ribu - 70ribu, harga ini sudah kami rangkum untuk seuluruh daerah yang ada di Indonesia. Tetapi kemungkinan saja ada perubahan lebih rendah / lebih mahal.

2. Prenjak Bawah

Jenis Prenjak Bawah Yang Paling Bagus

Prenjak bawah adalah penyebutan umum dari burung prenjak lancur, jenis prenjak yang satu ini. Memang tidak sepopuler prenjak atas, akan tetapi prenjak bawah ini juga memiliki ciri khas tersendiri. Yang membuat kicau mania jatuh hati terhadap burung prenjak lancur, selain mempunyai ekor yang unik, prenjak bawah ini juga membuat takjub dengan suara kicauan yang indah.

Untuk harga ombyokan prenjak bawah ini, dimulai dari 15 ribu - 40 ribu, tetapi bukan menjadi sebuah patokan pasti. Karena kita ketahui bahwa tiap daerah memiliki nilai pasaran masing-masing. Oleh sebab itu kami hanya memberi sebuah refrensi hasil survey tiap pasar yang ada di area Purwokerto.

3. Prenjak Sawah

Jenis Prenjak Sawah Yang Paling Bagus

Prenjak sawah mempunyai sebutan lain, yaitu ciblek sawah, ciwah, & eder-eder. Burung prenjak sawah ini ternyata juga mempunyai daya tarik tersendiri, karena burung eder-eder ini dapat memukau para kicau mania dengan suara ngerol panjang klik klik klik klik. Sepintas ciblek sawah ini mirip sekali dengan cigun / ciblek gunung. dari sisi fisik hingga suara yang nyaris kicau mania salah memilih antara prenjak sawah dengan ciblek gunung.

Untuk harga ombyokan prenjak sawah ini kisaran 40 ribu - 55 ribu, harga ini kami ringkas berdasarkan dari pasaran ombyokan secara acak maupun yang sudah dipisah. Harga ini bukan menjadi sebuah poin yang tervalidasi, tetapi hanya sebagai sebuah informasi. Karena saya yakin di daerah Anda akan berbeda-beda.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan di sesi ini, terkait jenis prenjak yang bagus versi Omah Prenjak. Semoga konten sederhana ini, dapat bermanfaat bagi Anda yang memang belum tahu secara pasti untuk jenis prenjak yang ada di pasaran.

Baca Juga
Posting Komentar