Cara Agar Burung Prenjak Cepat Makan Voer (TERBUKTI)

Omah Prenjak kali ini hadir untuk berbagi cerita terbaru, yakni Cara Prenjak Cepat Makan Voer. Nah seperti apa teknik saya untuk meluluhkan si burung kepala merah ini, agar burung prenjak makan voer. Tentunya di artikel ini, akan saya bocorkan semua trik serta tips perawatan khusus burung prenjak, makanya ikuti terus tiap harinya sedulur.

Cara melatih prenjak makan voer itu mudah sekali jika tahu caranya, karena memang banyak sekali yang berargumen. Bahwasanya sulit karena belum berhasil ngevoerin si prenjak kesayangannya. Namun tidak semua hasilnya seperti itu kawan, mungkin saja mereka yang gagal dalam ngevoerin burung khusus prenjak. Dikarenakan belum tahu cara yang tepat untuk melatih prenjak supaya doyan makan voer.

Merawat burung prenjak supaya makan voer bisa teman-teman praktekan, tips apa yang akan saya share di artikel sederhana ini. Khususnya untuk prenjak susah makan voer, bisa diterapkan langsung dan simak hasil progresnya. Apakah benar berhasil ngevoer atau tidak.

Ciri prenjak makan voer itu biasanya dia suka dengan extra fooding yang baru dia makan, dengan mengamati seperti itu. Prenjak Anda akan lebih mudah untuk dilatih makan voer, sepengalaman saya ada trik khusus untuk meracik makananya. Karena tidak semua menu pakan cocok dengan prenjak Anda, salah satunya ialah voer. Yuk, simak tips berikut ini :

 Cara Melatih Burung Prenjak Makan Voer Yang Benar


1. Voer Halus Mixed Dengan Kroto

Voer halus yang saya maksud ialah voer kuning dari leopard ini cukup banyak prenjak yang cocok, jadi saya gunakan sebagai menu utama makanan prenjak . Lalu, voer halus tersebut saya campurkan sama kroto. Dengan takaran voer sedikit, sedangkan kroto lebih banyak. Karena rata-rata sebagian besar burung itu suka dengan kroto, jadi saya gunakan untuk umpan terjitu. Dan voer terbalut secara merata di permukaan krotonya, sehingga saat prenjak makan kroto akan merasakan juga voer halusnya. Tentu cara ini lebih efektif.

2. Terapi Lapar

Maksudnya gimana?, mungkin salah satu dari Anda.ada yang belum tahu dengan istilah terapi lapar tersebut. Baik saya jelaskan, bahwasannya terapi lapar ini. Kita lakukan secara sengaja, untuk melatih burung dapat berpuasa atau tidak makan dalam waktu beberapa menit - jam. Dengan teknik ini, sedikit lebih extreme dari teknik nomor 1 kawan. Tujuannya, disaat terapi lapar berlangsung. burung akan merasa lapar. Dan waktu terapi lapar sudah berakhir, langsung kita berikan voer halus saja dengan takaran yang sedikit dulu. Anda bisa lihat reaksinya.

Terapkan salah satu teknik diatas, jika prenjak suka makan voer maka Anda sudah berhasil melakukan tips sederhana dari Omah Prenjak. Semoga bermanfaat. Jangan lupa di bagikan di sosial media Anda apabila konten ini membantu untuk kicau mania lainnya.
Baca Juga
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan