Racikan Pakan Burung Prenjak Kepala Merah Langsung Moncer

Halo Prenjak Mania Indonesia, saya ingin kasih tahu ternyata ada Racikan Pakan Prenjak Kepala Merah. Untuk hal racik meracik adalah hal yang sudah tidak asing lagi bagi para kicau mania, apalagi soal pakan. Nah pastinya sedulur penasarankan racikan versi saya, simak artikel ini sampai selesai ia kawan.

Racikan pakan burung prenjak kepala merah versi Omah Prenjak ini, tidak bikin teman-teman ribet apalagi menyiapkan modal untuk beli bahannya. Trial eror atau masa percobaan ketika saya ingin membuat sebuah inovasi terbaru terkait pakan alternatif khusus untuk prenjak, disitu saya memastikan hanya menyiapkan 2 bahan pakan yang akan digunakan.

Banyak sekali tutorial di internet yang mengulas tentang meracik makanan prenjak, namun setelah saya pelajari tahap demi tahap yang di jabarkannya itu ternyata masih banyak kekurangan. Bahkan bisa menyebabkan burung jadi kurang sehat / sakit hingga macet bunyi, karena ada beberapa bahan pakan yang dicampur menjadi 1. Padahal bahan pakan tersebut belum tentu cocok dengan burung prenjak kepala merah.

Prenjak Kepala Merah

Walau saya baru memelihara prenjak beberapa tahun belakangan ini, setidaknya saya memiliki track record yang cukup baik dalam hal perawatan burung. Karena kami sudah berkali-kali mencetak burung pleci dan prenjak dari bahan -  setengah kopling hingga prestasi. Ini sebagai acuan bahwasanya apa yang saya bagikan disini merupakan REAL studi kasus perawatan yang saya lakukan tiap harinya.

Makanan burung prenjak itu banyak macamnya sob, jadi harus memilah yang tepat dan cocok. Tidak boleh sembarangan memilih pakan dan di campur menjadi satu. Belajarlah dari yang berpengalaman dan tepat, pastinya sedulur akan mengetahui mana yang berkualitas dan plagiat. Jadi hati-hati sebelum melakukan racik, sebaiknya ditanyakan dahulu apakah bahan tersebut aman dan cocok untuk prenjak. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

2 Racikan Pakan Prenjak Kepala Merah (Terbukti)

Racikan Pakan Burung Prenjak Kepala Merah

Langsung saja saya bahas ya kawan, karena saya ga mau basa basi terus hehe .. racik pakan yang saya lakukan hanya menggunakan dua bahan dasar pakan yaitu : voer halus leopard dan voer nastar. Kenapa saya pakai voer, karena umumnya prenjak itu ada yang suka makan voer dan ada juga yang tidak.

Voer untuk prenjak itu memang ada beberapa pilihan yang tersedia di kios burung, namun disini saya memakai voer halus leopard warna kuning dan di campur dengan voer nastar cetar ganas. Untuk harga dari kedua pakan tersebut cukup terjangkau sesuai dengan kualitas dari masing-masing bahannya.

Voer leopard salah satu makanan burung berkicau dengan kemasan 200gr, voer ini cocok untuk burung prenjak kepala merah, prenjak cong, sikatan londo, pancawarna, pleci, tledekan, ciblek, cito, dan gelatik batu. Kandungan leopard kuning ini bagus sekali, karena nutrisi dan gizinya cukup tinggi. Makanya kenapa banyak yang cocok dengan voer satu ini, alasan utamanya ialah kandungannya yang komplit diantaranya : 

- Abu 9%
- Kadar air 13%
- Protein 19%
- Lemak 3.5%
- Serat 6%

Sedangkan voer nastar cetar ganas ini, tak kalah bagusnya dengan leopard. Dikarenakan voer ini komposisinya cukup tinggi juga, seperti : zat besi,mineral, gojiberry, Vitamin,  protein,  beta karoten. Sebelum saya punya ide ini, sudah pakai voer nastar ini untuk pakan utama si burung pleci auri dan buxtoni saya. Jadi saya menyimpulkan voer ini wajib di coba untuk burung prenjak kesayangan Anda.
Manfaat dari voer nastar : 

• Membuat burung rajin berkicau
• Menghilangkan racun
• Menetralkan efek negative doping
• Membuat bulu cerah
• Membuat lingkaran mata putih
• Menjaga sistem metabolisme tubuh
• Meningkatkan stamina
• Menjaga daya tahan tubuh
• Meningkatkan kekebalan tubuh
• Sebagai sumber energi

Voer nastar ini juga cocok untuk burung prenjak, pleci, kolibri wulung, tledekan dan lainnya, nah sekarang sudah tahu kan rahasia racikan pakan prenjak. Untuk cara meraciknya  sebaiknya Anda tonton langsung selengkapnya di channel resmi kami yakni " Omah Prenjak ". Atau bisa klik videonya dibawah ini :


Demikian ulasan sederhana dari saya, semoga bisa memberikan sebuah edukasi serta nembah wawasan bagi Anda yang belum tahu informasi dari konten ini. Jangan lupa bagikan artikel ini bila tulisan ini bisa membantu yang lain, maturnuwun.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url