Makanan Ulat Kandang Cepat Besar & Tidak Cepat Mati

Jika Anda belum tahu Makanan Ulat Kandang Cepat Besar & Tidak Cepat Mati, Omah Prenjak hadir untuk beritahukan kepada Anda terkait makanan ulat kandang. Karena penting sekali, akan berdampak baik saat dimakan oleh burung kesayangan Anda.

Ulat kandang ialah larva dari kumbang Alphitobius diaperinus. Saat ini, kumbang A.diaperinus dianggap sebagai hama, khususnya di kandang ayam, karena perannya sebagai vektor penyakit. Peternak ulat kandang  masih sangat langka, sebagian besar dapat ditemukan di  Jawa Timur. Penelitian ini dilakukan antara bulan Juli dan Agustus 2014.

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan media hidup yang paling mendukung pertumbuhan ulat di dalam kandang. Media yang dibandingkan adalah kascing dengan serbuk gergaji dan kerang dengan perbandingan 1:1 Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan perlakuan pemeliharaan media  (vermikompos, serbuk gergaji dan jerami) dan setiap perlakuan 5 ulangan.

Manfaat Ulat Kandang Untuk Burung Prenjak

Burung akan lebih rajin mengeluarkan suara ngalun. protein dan nutrisi yang baik. Kulit ulat lebih lembut dan lebih mudah dicerna burung. Dipastikan aman untuk pemberian tiap harinya.

Manfaat lainnya seperti :
  • Meningkatkan massa dan kekuatan otot
  • Meningkatkan suasana hati
  • Meningkatkan kekebalan
  • Mencegah berbagai penyakit
  • Mencegah hipertensi arteri
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh
  • Membantu menguatkan tulang dan gigi

Makanan Kepik Ulat Kandang Cepat Gemuk Yang Terbaik

Makanan Ulat Kandang Cepat Besar & Tidak Cepat Mati

Katanya ada beberapa jenis makanan yang bisa diberikan  berupa pepaya mentah, ubi dan ubi. Ada juga yang memberi pakan tambahan agar ulatnya tumbuh sehat dan gemuk. Biasanya nutrisi tambahan berupa konsentrat.

Sepengalaman saya pribadi, cukup memberikan kulit pisang yang sudah di jemur kering. Serta bisa juga berikan voer halus / dedek halus, usahakan tempat ulat kandangnya agak besaran layaknya loyang.

Pakan ulat kandang agar tidak cepat mati, sebaiknya berikan secukupnya saja. Dan pastinya sesuaikan dengan tempatnya, jika wadahya sedikit berikan makanan terbaik ulat kandang secukupnya saja. Supaya tidak menyebabkan permukaannya menjadi lembab, dan bisa berdampak kematian pada ulat kandangnya.

Oke, mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada edisi kali ini. Semoga artikel singkat ini, dapat memberikan manfaat besar untuk Anda yang masih pemula dalam merawat burung prenjak atau jenis lainnya.

Jangan lupa, bagikan konten ini Makanan Ulat Kandang Cepat Besar & Tidak Cepat Mati di sosial media Anda. Barangkali teman/saudara yang sehobi merawat burung, membutuhkan informasi ini. Maturnuwun Sanget.
Baca Juga
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan