Cara MERAWAT PRENJAK Kepala Merah Agar Rajin Bunyi

Cara prenjak rajin bunyi itu harus konsisten dalam perawatannya, tidak instan sedulur. Semua butuh proses dan waktu yang cukup, banyak faktor yang membuat burung prenjak kepala merah rajin bunyi. Jadi, saya harap teman-teman bisa menyimak artikel ini sampai akhir.

Cara merawat prenjak agar rajin bunyi paling utama, ialah perhatikan dari karakternya. Kenapa, karena  dengan kita bisa melihat karakternya. Tentu dapat menentukan setingan yang akan kita berikan kepada prenjak kesayangan kita. Memang saya akui, bahwa menganalisa karakter burung khusus pemula itu sangatlah sulit. Namun, tidak perlu khawatir karena akan saya berikan secara garis besarnya.

Masih di poin karakter, pada umumnya tiap burung pasti mempunyai karakter yang berbeda. Dengan mengetahui karakter dasarnya, pasti kita akan berhasil untuk memberikan sebuah perawatan prenjak biar rajin bunyi. Dikarenakan sudah saya buktikan sendiri pada burung prenjak peliharaan saya pribadi, oleh sebab itu saya akan berbagi cerita disini untuk Anda.

Lalu, bagaimana supaya prenjak cepat bunyi ?

Harap sabar nggih, karena disini akan saya jelaskan secara urut. Mulai dari pembukaan tadi, harus mengerti karakter burung Anda sendiri. Tidak bisa kami jabarkan secara acak, soalnya akan membuat sedulur menjadi gagal paham.

Cara Perawatan Prenjak Rajin Bunyi

Cara Prenjak Rajin Bunyi

Agar burung prenjak rajin bunyi, harus patuh pada poin yang akan saya jelaskan berikut ini :

1. Pahami Karakter Burung Prenjak Anda

Dengan mengetahui karakter burung, pasti kita akan mengetahui kunci setingan rawatan yang tepat. Karakter menjadi modal utama bagi Anda kicau mania yang ingin burung prenjak rajin bunyi. Tidak hanya itu, bila sudah tahu karakter burung tentu dari sisi menu pakan utama + extra fooding apa yang dia suka kita akan penuhi, jadi sesuai dengan keinginan burung, serta dapat mempercepat proses penggacoran. 

2. Lakukan Perawatan Tambahan Secara Rutin

Perawatan tambahan yang saya maksud yaitu pemandian, penjemuran, terapi sauna (optional). Kenapa harus dilakukan, karena prenjak butuh dirawat layaknya manusia. Semakin rutin melakukan perawatan pendukung ini, tentu hasil akan terlihat lebih cepat. Pemandian dilakukan 2x dalam sehari, pagi hari dan malam hari. Penjemuran dilakukan setelah sedulur melakukan pemandian, tujuannya agar prenjak fresh & stamina kembali meningkat. Khusus untuk terapi sauna, ini hanya opsi saja.  Bisa diterapkan ketika burung prenjak Anda sedang mengalami keluhan.

3. Berikan Vitamin Khusus Yang Tepat

Sebenarnya untuk pemberian vitamin juga perlu dilakukan. Supaya prenjak lebih cepat bunyi, tidak hanya burung saja yang membutuhkan vitamin. Manusia pun juga butuh, oleh sebab itu berikan pelayanan terbaik juga untuk prenjak kesayangan Anda. Vitamin buat burung prenjak biar gacor harus yang sudah teruji khasiatnya, awas jangan salah pilih suplemen. Karena sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya terkait doping yang cocok untuk burung prenjak klawu.

4. Extra Fooding Wajib Diberikan Terjadwal

Apa itu extra fooding ? extra fooding ialah menu pakan tambahan, yang bisa membantu penggacoran burung. Karena burung juga butuh sebuah nutrisi yang tinggi, tidak hanya vitamin saja, oleh karena itu saya merekomendasikan berikan pakan pendukung lainnya seperti ; kroto, jangkrik, ulat hongkong, & ulat jerman. Berikan salah satu dari ef tersebut dan berikan secara terjadwal, umumnya 2x dalam seminggu. Jika vitamin itu bisa disebut doping buatan manusia, sedangkan extra fooding ini tergolong doping alami. Jadi aman tanpa efek samping apapun.

Demikian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga tutorial sederhana ini dapat membantu Anda yang memang belum tahu cara perawatan prenjak agar rajin bunyi. Tetap simak Omah Prenjak, karena akan ada tips terbaru untuk Anda. Maturnuwun sanget.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url