Manfaat dan Cara Mandi Malam Untuk Prenjak Kepala Merah

Mandi malam untuk burung prenjak kepala merah harus dilakukan secara terjadwal, lalu apa manfaat mandi malam ketika sudah melakukannya. Tentunya saya akan menjawab serta menjelaskan hal itu di artikel sederhana ini, pastikan Anda  simak terus sampe akhir ya sedulur.

Cara mandi malam untuk prenjak versi Omah Prenjak, harus di terapkan secara teratur. Bila  tidak, maka  akan berdampak buruk bagi kesehatan di prenjak tersebut. Oleh sebab itu saya sarankan untuk mengikuti apa yang akan saya bagikan disini.

Memandikan burung prenjak pada malam hari, sesuatu hal aneh bagi orang yang belum pernah melakukannya. Karena mereka  belum mengetahui nilai plus / manfaat yang akan diperolehnya, jika menerapkannya sesuai anjuran kami. Apapun itu bentuk dan tipsnya bila berlebihan pasti hasilnya akan tidak baik.

Manfaat mandi malam untuk prenjak, burung akan terasa lebih segar.  Dan tidak mudah sakit pastinya, yang perlu Anda perhatikan juga selain jadwal. Anda juga harus mengerti teknik saat proses pemandiannya, tidak boleh basah kuyup, dikarenakan prenjak merupakan jenis burung kecil yang ringkih metabolisme kesehatannya.

Apa yang sudah saya share di channel youtube Omah Prenjak Official, dan di blog ini. Pastinya sudah saya lakukan kesetiap hariannya secara REAL, bukan plagiat / meniru orang dan belum tentu hasilnya. Maka dari itu saya ingin membantu para kicau mania khususnya prenjak mania, berbagi tips perawatan burung prenjak kepala merah secara komplit hanya di website ini.

Mandi Malam Untuk Prenjak Kepala Merah


Langsung saja deh, ga perlu basa basi lagi ya sedulur. Cara & manfaat mandi malam untuk burung prenjak, berikut ini :

Cara Mandi Malam Prenjak
  1. Waktu pemandian yang saya sarakan, antrara jam 6 sore - 9 malam,
  2. Lakukan 2 hari sekali secara terjadwal,
  3. Teknik penyemprotan embun dengan tolak ukurnya tidak basah kuyup (secukupnya/merata),
  4. Setelah mandi, berikan 1 ulat hongkong. Fungisnya untuk menghangatkan tubuh si prenjak.
  5. Angin-anginkan, tunggu sampai benar-benar kering lalu krodong.
Manfaat Mandi Malam Prenjak
  • Dapat menstabilkan birahi
  • Kebugaran tubuh lebih terjaga
  • Tidak mudah sakit / gembung
  • Lebih rajin bunyi ngalun dan jarang sekali macet bunyi
Nah itulah  ulasan mandi malam versi saya, apa yang saya lakukan selama ini secara ringkasnya sudah saya jelaskan diatas. Jadi Anda tinggal catat point yang penting lalu terapkan secara rutin, semoga cerita singkat yang saya berikan untuk sesi kali ini. Bisa memberikan sebuah wacana baru bagi Anda yang memang masih pemula.

Tetap simak terus website Omah Prenjak ini, karena saya akan selalu menghadirkan konten yang lebih menarik lainnya. Salam ngalun syahdu.
Baca Juga
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan