Harga Burung Prenjak Terbaru Sesuai Pasaran

Harga Burung Prenjak di pasaran itu bervariatif sedulur, karena tiap tahun biasanya harga prenjak itu akan mengalami naik / turun. Setahu saya biasanya harga stabil bahkan bisa naik, karena populasi burung jenis sawah ini sudah cukup langka. Jadi mengapa prenjak cukup diminati banyak orang sehingga, banyak juga yang memikat dan membeli si prenjak itu.

Harga prenjak bisa naik jika permintaan yang beli banyak namun stok dari pemikat sedang sulit di dapat, itu menjadi alasan utama bila Anda menjumpai harga prenjak ombyokan tiba-tiba naik. Hal yang wajar jika seperti itu, jadi teman-teman bisa beli burung prenjak sesuai dengan jenis yang sedulur sukai dan siapkan juga uangnya ya sob.

Di artikel ini tentunya saya akan mengulas 3 jenis burung prenjak yang memang menjadi favorit kicau mania, diantaranya : burung prenjak lumut, prenjak kepala merah, dan prenjak sawah. Yang memang masih banyak juga jenis prenjak lainnya, namun saya akan membagikan tiga jenis prenjak saja ya sob.

Harga Burung Prenjak Terbaru

Harga Burung Prenjak

Burung prenjak kini mulai dilirik oleh masyarakat khususnya kicau mania, dengan alunan merdu khasnya. Menjadi alasan kuat prenjak mania mulai tertarik untuk memeliharanya, harga prenjak mulai merangkak naik sekian persen.
  • Harga Burung Prenjak Lumut / Bawah / Lancur / Cong
Untuk jenis yang satu ini, ternyata lumayan juga yang tertarik. Karena memiliki bentuk fisik & warna yang menonjol di bagian bulu tengah buntut yang panjang, mengapa banyak orang mengatakan bulu itu sebagai lancur. Dan terjadi penyebutan jenis prenjak lumut ini menjadi prenjak lancur, untuk harga prenjak lumut ini bisa Anda simak berikut ini :

a. Harga Prenjak Lumut Ombyokan : Rp. 15.000 - Rp. 20.000
b. Harga Prenjak Lumut Gacor : Rp. 70.000 - Rp. 120.000

  • Harga Burung Prenjak Kepala Merah / Atas / Klawu / Tamu
Prenjak kepala merah menjadi jenis yang sering dibeli oleh kicau mania, mengapa demikian. Karena prenjak atas ini selain unik dari sisi warna merah dan klawu dibadannya, segi suara lantangnya dan mempunyai lagu banyak sehingga tidak monoton itulah alasannya. Apalagi prenjak klawu ini sudah ada kelas prenjak untuk kontes, dengan hadirnya prenjak di dunia pergantangan menjadi nilai lebih dan tidak bisa dianggap remeh oleh kicau mania lainnya. 

Berikut ini ialah harga prenjak kepala merah :

a. Prenjak Kepala Merah Ombyokan : Rp. 30.000 - Rp. 50.000
b. Prenjak Atas Sudah Bunyi : Rp. 150.000 - Rp. 300.000
c. Prenjak Klawu Prestasi : Rp. 500.000 - Rp. 10.000.000

  • Harga Burung Prenjak Sawah / Klik / Eder-eder
Nah untuk eder-eder sebutan dari prenjak sawah ini memang tidak sepopuler si prenjak kepala merah, tetapi ada juga yang tertarik dengan prenjak klik ini. Karena ciri khas prenjak ini mirip seperti burung ciblek layaknya bunyi bren panjang, oleh karena itu peminatnya cukup banyak. Untuk harga prenjak sawah ini bisa sobat simak berikut ini :

a. Prenjak Sawah Ombyokan : Rp. 35.000 - Rp. 40.000
b. Prenjak Klik Sudah Bunyi : Rp. 125.000 - Rp. 150.000

Dengan catatan harga diatas saya ambil berdasarkan pasaran yang ada di pasaran offline maupun online sedulur, dan itu bisa berbeda di tempat teman-teman. Wajar beda daerah akan ada perubahan harga, namun setidaknya tidak begitu signifikan selisihnya. Bisa di jadikan acuan / patokan untuk sedulur yang ingin membeli burung jenis prenjak.

Maturnuwun sudah menyimak harga burung prenjak versi Omah Prenjak, semoga tulisan sederhana ini bisa menjadi sebuah refrensi yang baik dan bermanfaat untuk kicau mania. Jangan lupa bagikan artikel ini di sosial media teman-teman ia.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close