Ciri Anakan Lovebird Prospek Lomba Yang Bisa Ngekek Panjang

Cara yang paling gampang buat menemukan anakan lovebird yang bisa ngekek panjang sehabis umur 3 bulan. Orang biasa menyebut lovebird umur dua bulan sampai 4 bulan menggunakan lovebird Paud. Memang unik sekali kedengarannya lantaran bisa dianalogikan menggunakan anak mini yg diikutkan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini.

(Baca pula : Cara Paling Tepat Menentukan Jenis Kelamin Lovebird Anakan Dan Dewasa)

Lovebird Josan Kepala Hitam Muda

Ciri-karakteristik anakan lovebird yang prospek lomba sanggup disimpulkan :

  1. Ketika digantang dengan lovebird paud lain, lovebird yang prospek mau ngekek walaupun ngekenya masih 3 detik, 4 detik saja. tapi ngekeknya itu sering. Misalnya habis ngekek 3 detik berhenti, kemudian ngekek lagi 2 detik berhenti dan seterusnya.
  2. Kalau anakan lovebird di ombyokan dia memiliki aktifitas yang lincah. Kalau sudah terlihat lincah tidak seperti lovebird yang lain, maka bisa dibilang dia prospek dan bisa ngekek panjang. Kan kalau diombyokan ada yang terlihat diam saja atau bahkan ada yang terlihat ngantuk. (Baca juga:Cara Memilih, Merawat, Dan Kendala Lovebird Kekek-an Dari Paud Sampai Kontesan)
  3. Anakan lovebird yang setelah dimandikan kemudian dijemur dan digantang depan rumah biasanya akan bunyi ngekek atau bunyi biasa. Maka bisa dikatan prospek kedepannya. Apalagi setelah dijemur dikerodong dan didengarkan bunyi lovebird lain dengan memutar MP3 ngekek lovebird. Kalau anakan lovebird itu mau bunyi berarti bagus untuk lomba. Tapi kalau tidak ada respon alias tidak bunyi sama sekali berarti tidak prospek.
  4. Untuk hal yang pasti tentang ciri anakan lovebird prospek lomba yang bisa ngekek panjang, Anda datang saja ke tempat lomba lovebird Paud. Anda bisa melihat lovebird mana yang aktif ngekek walaupun sebenar berhenti sebentar berhenti. Kalau demikian dilatih terus bisa ngekek panjang. Coba dicari lovebird siapa yang juara. Patokannya pilih anakan lovebird yang juara 1 sampai juara 5. Harga bisa dinego di tempat. (Baca juga:Perbedaan Warna Lovebird Biru Cobalt, Biru Mangsi, Violet SF, Violet DF, Violet DDF)
  5. Cara lain lagi Anda bisa membeli anakan lovebird dari indukan ngekek panjang. biasanya kita harus Inden dulu sama peternak. Namun menurut saya harganya relatif mahal dan terkadang tidak terbukti ngekek panjang. alasannya sangat sederhana yah. Kalau kita tidak bisa mensetting lovebird, hasilnya tidak bisa ngekek panjang. namun kalau kita membeli anakan lovebird yang sudah terbukti fighter ditempat lomba barulah kita berani walaupun itu harganya 1 juta.

Untuk menmbah referensi yang lain bahasan lovebird Anakan, bisa klik disini >Cara Memilih Lovebird Paud Yang Prospek Ngekek Panjang

Tetap jadikan Koran Burung pandangan baru Kicau Mania Indonesia.

Baca Juga
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan