banner
ads here
ads here

Rabu, 29 Mei 2019

Cara Merawat Prenjak Yang Benar

Cara Merawat Prenjak - Halo, sedulur Prenjak Mania. Kesempatan kali ini admin membahas bagaimana cara merawat prenjak tangkapan & menjinakan prenjak kepala merah.

Prenjak adalah salah satu unggas / burung yang memiliki 2 warna yang khas yaitu abu-abu dan merah kecoklatan. Oia biar tidak salah paham mumpung masih diawal, yang akan admin jelaskan adalah burung prenjak kepala merah / prenjak atas / prenjak klawu. Jadi biar sedulur memahami betul jenis prenjak peliharaan Anda masing-masing.

Dalam merawat burung prenjak tidaklah mudah, dikarenakan sebagian orang yang memelihara burung prenjak jenis ini sering mati. Kenapa ? ntah lah dikarenakan apa untuk lebih detailnya, bisa dikarenakan faktor bawaan, faktor kesehatan fisik dari burung tersebut, dll.

Kebetulan admin juga masih belajar dalam merawat burung prenjak tamu ini lebih mendalam, namun ingin sedikit berbagi pengalaman apa yang admin lakukan dalam perawatan si burung prenjak tamu ini. Hanya sebagai wacana sedulur saja nggih, bahwasannya tiap karakter burung pasti berbeda-beda, namun sebagian besar perawatan yang akan admin share ini insyaAllah aman dan bisa membuat burung prenjak kesayangan Anda lebih sehat dan bugar.

Yuk, sedulur simak ulasan berikut ini cara merawat prenjak tangkapan dan menjinakan prenjak kepala merah berikut ini :

Cara Merawat Prenjak Tangkapan & Menjinakan Prenjak Kepala Merah

Cara Merawat Prenjak Tangkapan & Menjinakan Prenjak Kepala Merah
Cara Merawat Prenjak


Tips perawatan burung prenjak ini sifatnya umum, dan sudah banyak orang yang memahaminya. Hanya saja kami berbagi untuk pemula yang belum mengetahui cara merawatnya.

1. Berikan pakan utama berupa Uler Kandang
2. Sesekali berikan juga Uler Hongkong sebanyak 1 - 2 ekor / hari
3. Lakukan pemandian dengan menyemprot hingga tubuh prenjak basah
4. Lalu, jemurlah di bawah terik matahari
5. Jika sudah di angin-anginkan burung prenjak supaya lebih rilek / santai 
6. Boleh berikan kroto (telur semut krangkrang) dengan takaran secukupnya saja.
7. Ketika aktifitas tersebut sudah Anda lakukan, berikutnya yang terakhir ialah pengkrodongan. Di krodongkan kandang prenjak Anda, supaya biar lebih hangat dan nyaman saat beristirahat.

Mungkin sekian dahulu, Omah Prenjak memberikan tips cara merawat prenjak yang benar. Tetap simak terus di website ini, karena kami akan selalu memperbaharui artikel seputar komunitas, sharing dan tips prenjak yang menarik lainnya. Salam ngalun syahdu.

This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner